h1

Skripsi Simulasi Lebih Penting

August 21, 2007

Tahu kapan harus memulai.
Tahu kapan harus berhenti.

Ini kan, yang mesti dilakukan sekarang. Tahun ajaran baru sudah datang lagi. Mahasiswa angkatan baru sudah siap masuk dunia perkuliahan. Sementara, stok-stok lama seperti saya ini sudah waktunya segera angkat kaki dari kampus. Sebelum betul-betul kadaluarsa. Soalnya bisa sangat kontras, sejauh mata memandang ke kampus yang asri & segar, sayang kalau pandangannya harus tertumbuk pada sosok di sudut sana: Si tua berwajah kusut & lusuh. Bertubuh gemuk, & tidak bugar. Merusak pemandangan saja. Sosok itu adalah saya. Ini hanya perumpamaan hiperbolis semata.
Jadi, harus berhenti.

Sampai beberapa waktu ke depan saya akan absen dari dunia maya (sebenarnya sudah dari Juli kemarin). Terutama, saya akan menghindari ngeblog. Pantang menulis bahan buat blog, membaca blog orang, atau memikirkan sedikit saja hal-hal tentang blog.

plan

Time Schedule Skripsi yang gagal ditepati

Kalau tertunda lebih lama lagi maka tema skripsi saya semakin basi nantinya untuk dibicarakan. Sebenarnya, tidak ada kendala berarti yang mengganggu pembuatan skripsi. Cuma, data mentah yang saya peroleh sewaktu penelitian sulit comply sama software simulasi yang saya pakai. Data memang selalu sulit diolahnya. Belum lagi keterbatasan software academic version.

cocard

ID card sewaktu penelitian di perusahaan

Nanti hasil skripsinya saya load saja ke blog. Mungkin perlu buat new category: Simulation Research atau semacam itu. Lalu rangkaian kisah & cerita selama pembuatan skripsi (yang temanya warehouse simulation) ditampilkan bersēri. Hitung-hitung bisa untuk transfer ilmu atau bahan diskusi.

I’ll be back…

9 comments

  1. Smg sukses pendadarannya ya, bro!
    Banzai…!!


  2. Jadwal pendadaran nunggu pengumuman kampus.
    Dalam waktu dekat ini kok.
    Trims…


  3. veteran tua?? itu kan menjadi icon kebanggaan…hehehe…gak deh..bercanda rick!!

    keep spirit aja yah…

    ana kan tunggu kabar gembira dari seorang kawan di yogya yang mengabarkan… tu si penulis arena simulasi, dah kelar skripsinya… cieee…


  4. kalo gak salah,.. mas bram pendadarannya hari ini kan? bareng mas arif… wah udah jadi Erick Bramantyo,ST selamat y😉


  5. # Nis
    Skripsi sudah selesai.
    Sidang Senin siang 27 Agustus kemarin.
    Ceritanya nyusul ya…

    # Yuli
    Pendadaran siang2 harus fight ekstra keras.


  6. Selamat ya, bro…alhamdulillah…
    kid udh liat nilai pendadarannya,
    smg rencana ke depannya ditunjukkan & dpermudah Allah…
    ^_^


  7. Sudah lihat kid?
    Nanti nilainya mau saya load di sini juga tuh..


  8. laen kali yang di fhoto itu kamunya bukan name tagnya.
    slamet ya dah jd sarjana


  9. Sori, saya ini orangnya malu-maluin pemalu.
    Malu nunjukin fotonya.

    Tapi nggak jauh beda sama picture id wordpressnya kok😉



Leave a Reply

